Cara Paling Tepat Mengatasi Stroke

Cara Paling Tepat Mengatasi Stroke - Pada Artikel Kesehatan kali ini kita akan membahas masalah Stroke.
Penyakit Stroke merupakan penyakit yang terjadi akibat pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat.
Cara Mengatasi Stroke
Ilustrasi Penderita Stroke
Banyak cara - cara  Mengatasi Stroke muncul di kalangan masyarakat yang mana itu semua tidak pernah di benarkan oleh dunia kedokteran.
Mereka beranggapan bahwa Informasi yang tersebar di internet dan media sosial tentang cara mengatasi stroke yang selama ini telah menyebar di masyarakat merupakan penanganan yang tepat.

Beberapa cara yang sering dianggap benar adalah dengan cara menyucuk jarum yang telah di steril kan oleh alkohol ke ujung jari penderita Stroke.
Metode yang selama ini telah berkembang di masyarakat tidak pernah di akui oleh Medis, karena belum ada pembuktian secara langsung, sehingga ditakutkan dapat menimbulkan masalah baru yang lebih membahayakan yaitu infeksi.

Baca Juga ::: Tips Agar Panjang Umur

Lalu Bagaimana kan cara yang seharusnya dilakukan jika melihat seseorang mengalami Stroke.
Berikut ini merupakan Pertolongan pertama pada Penderita Stroke.

Metode ini dikenal dengan istilah Medis dengan sebutan F.A.S.T.

1. FACE
Mendeteksi Penderita Stroke Dengan Cara Melihat Wajah. Cobalah untuk berkomunikasi dengan penderita, jika memang dia mengalami Stroke maka akan terjadi perubahan pada bentuk wajah yang mana mulut terlihat miring atau menyong. 

2. ARMS 
Merupakan kekuatan tangan yang dialami oleh penderita, cobalah untuk minta si penderita mengangkat tangan nya dan kemudian kita tahan dan lepaskan, jika salah satu atau kedua tangan terjatuh maka ada kemungkinan memang terkena Stroke dan tejadi kelemahan pada anggota tubuh.

3.Speech
Mencoba untuk mengajak penderita berbicara, yang kita harus perhatikan adalah pada saat berbicara penderita jika sulit berbicara dan lidah sedikit miring kemungkinan memang penderita terkena serangan Stroke.

4. Time
Time atau Waktu, jika anda melihat memang ada nya tanda-tanda di atas yang harus segera anda lakukan adalah secepat mungkin untuk Telpon Ambulance, yang mana dapat membantu meminimalkan kerusakan yang terjadi di Otak penderita Stroke.

Bagikan jika bermanfaat, Terima kasih.