Inilah 7 Orang Terkaya Indonesia Paling Terbaru Tahun 2016

Inilah 10 Orang Terkaya Indonesia Paling Terbaru Tahun 2016 - Siapa sih yang tidak ingin menjadi kaya raya, untuk mendapatkan itu semua bukan perkara yang mudah, dibutuhkan kerja keras dalam menggapainya.


Indonesia saat ini merupakan Negara yang sedang berkembang, dengan nilai pertumbuhan ekonomi nya yang berjalan sangat lambat yaitu kisaran 4.7 % per tahun tak menjadikan masyarakat indonesia untuk bermalas-malasan demi meningkatkan devisa negara.

Perlu kita ketahui bersama, walaupun memiliki pertumbuhan ekonomi yang lambat tak menjadikan orang terkaya di Indonesia menjadi miskin, malah sebaliknya, mereka terus berupaya untuk melakukan perubahan dalam menjalankan bisnis yang di gelutinya.

Berikut ini merupakan 7 Orang Terkaya Indonesia Tahun 2016 :

1. R. Budi Hartono 
Memiliki kekayaan dengan jumlan total kisaran Rp 105,3 Triliun menjadikan R Budi Hartono orang terkaya nomor 1 di Indonesia. adapun sumber kekayaannya semua berasal dari bisnis yang dijalaninya yaitu Rokok dan memiliki saham Bank BCA sebanyak 80%. Grup Djarum merupakan pilar bisnis yang dia geluti bersama dengan sang kakak Michael Hartono. Kini usaha mereka telah merambah berbagai sektor termasuk bank BCA tadi. Saat ini namanya tercatat di urutan nomor 141 orang terkaya di dunia tahun 2016.

2. Michael Hartono 
Jumlah  kekayaan yang ia miliki sekitar Rp 102.7 triliun, beliau ,erupakan kakak dari Budi Hartono. Seperti diketahui ia menjalankan bisnis bersama sang adik yaitu Grup Djarum. Saat ini namanya tercatat di urutan nomor 146 orang terkaya di dunia tahun 2016

3. Chairul Tanjung 
Adalah seorang pengusaha Indonesia yang saat ini berusia 53 tahun. Ia memiliki total harta kekayaan senilai Rp 63.7 triliun. Bisnisnya meliputi berbagai bidang seperti media, perbankan, hiburan, kuliner, perkebunan, dan gaya hidup. CT merupakan nama sapaannya dan menjadi nama induk perusahaan yaitu CT Corp yang membawahi berbagai anak perusahaan termasuk Trans Corp. Saat ini namanya tercatat di urutan nomor 286 orang terkaya di dunia tahun 2016. 

4. Sri Prakash Lohia
Wanita yang memiliki total kekayaan senilai  Rp 54.6 triliun merupakan orang terkaya no 4 di dunia. Adapun bisnis yang dijalaninya saat ini adalah bisnis poliester, dan memiliki perusaan yang bergerak di bidang petrokimia. Saat ini namanya tercatat di urutan nomor 358 orang terkaya di dunia tahun 2016. 

5. Bachtiar Karim
Dengan total aset kekayaan senilai Rp 41,6 triliun merupakan orang terkaya di indonesia tahun 2016. Bisnis yang digelutinya saat ini adalah manufaktur dan juga memiliki perusahaan minyak sawit di indonesia yaitu Musim Mas. Saat ini namanya tercatat di urutan nomor 527 orang terkaya di dunia tahun 2016. 

6. Mochtar Riady
Memiliki total harta senilai Rp 27,9 triliun dan menjalani bisnis di bidang properti merupakan salah satu orang terkaya di indonesia. Saat ini namanya tercatat di urutan nomor 854 orang terkaya di dunia tahun 2016. 

7. Tahrir 
Merupakan pebisnis yang menggeluti sektor perbankan dan berbagai sektor industri lainnya. Ia memiliki harta yang sejumlah Rp 26.5 triliun. Saat ini namanya tercatat di urutan nomor 906 orang terkaya di dunia tahun 2016. 


Bagikan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.