Jenis Minuman Penyebab Terjadinya Keguguran

Zona1000.com - Air Minum merupakan kebutuhan manusia sehari-hari yang sangat penting, air yang biasa kita minum harus memenuhi persyaratan tertentu sebelum meminumnya.
Minum sendiri merupakan aktifitas yang dilakukan dengan cara mengkonsumsi cairan melalui mulut yang biasanya dilakukan setelah muncul rasa haus.  

Dalam rutinitas sehari-hari air minum memang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk menjaga dirinya dari rasa haus yang melanda. Perlu kita ketahui juga, ternyata ada jenis minuman yang bila di minum berlebihan dapat mengakibatkan keguguran bagi wanita yang sedang hamil.

Jika dipikir secara logika apakah benar minuman yang dimaksun memang terbukti dapat menyebabkan keguguran pada wanita hamil..?? 

Sebelum membahas jenis minuman tersebut alangkah lebih baik kita mengetahuit gejala yang terjadi pada wanita yang sedang mengalami keguguran. Adapun tanda utama keguguran biasanya ditandai dengan gejala sebagai berikut.
  • Terjadinya pendarahan yang bervariasi mulai dari yang ringan hingga pendarahan yang berat
  • Keram dan nyeri perut
  • Munculnya cairan yang deras dari kemaluan wanita
  • Lemah dan Kepala terasa sakit
Terkadang pada ibu hamil tidak menyadari makanan serta minuman yang dapat memicu terjadinya keguguran, untuk itu bagi ibu hamil agar selalu menahan diri agar tidak meminum-minuman yang menyebabkan keguguran.


1. Jamu Tradisional
Bagi ibu hamil agar lebih hati-hati dalam memilih jamu tradisional yang terkadang kita tidak mengetahui bahan-bahan yang di campur untuk membuat jamu tradisional tersebut. Alangkah lebih baik jika ibu hamil untuk berkonsultasi kepada dokter agar diberikan vitamin yang sesuai dengan kebutuhan ibu hami

2. Minuman Beralkohol
Anda pasti tidak akan memungkiri lagi jika memang minuman beralkohol merupakan penyebab utama terjadinya keguguran. Seperti di ungkapkan oleh para ahli medis, bahwasanya jika ibu hamil minum-minuman yang beralkohol dapat menyebabkan kerusakan pada otak bayi dan megakibatkan kematian.

3. Minuman Bersoda 
Mempunyai kesamaan dengan minuman beralkohol, selain dapat memicu terjadinya kerusakan pada otak bayi yang didalam perut ternyata minuman bersoda juga penyebab bayi lahir premature, atau bayi yang lahir dengan berat badan tidak normal serta lahir sebelum bulan yang ditentukan.

4. Minuman Mengandung Caffein
Ahli medis menyatakan bahwa jika pada ibu hamil mengkonsumsi caffein dengan porsi yang sedang dianggap masih wajar bagi ibu hamil, tapi sebaliknya, jika ibu hamil mengkonsumsi terlalu banyak caffein maka yang terjadi adalah dapat memicu terjadinya keguguran, maka dari itu untuk ibu hamil yang masa kandungannya maih muda alangkah lebih baik untuk tidak mengkonsumsi caffein sama sekali.

5. Teh Hijau
Disarankan kepada ibu hamil agar tidak lebih dari 1 kali sehari untuk meminumnya, dipercaya bahwa secangkir teh hijau sekitar 200 mg kafein. Jika ibu mengkonsumsi lebih dari jumlah itu maka akan meningkatkan risiko terjadinya keguguran. Teh sendiri mengandung kandungan tinggi Floride, sehingga dapat mencegah penyerapan zat besi yang akhirnya mengarah ke anemia.

Demikianlah Jenis Minuman Penyebab Terjadinya Keguguran, semoga menambah wawasan kita semua.

Bagikan artikel kesehatan ini jika bermanfaat. Terima kasih.