5 Bentuk Bola Mata Paling Aneh Di Dunia

5 Bentuk Bola Mata Paling Aneh Di Dunia - Mata merupakan indera penglihatan yang sangat berguna bagi kehidupan masunia untuk melihat semua keindahan yang ada dalam dunia ini.

Tanpa mata mungkin kita tidak tahu apa yang akan terjadi, Tuhan memang sangat adil dengan memberikan kita kedua bola mata untuk melihat dan membedakan antara yang cantik dan jelek. Ada juga sebagian dari kita yang kurang beruntuk walaupun memiliki kedua bola mata akan tetapi tidak bisa digunakan untuk melihat, semoga mereka selalu tabah menghadapinya.

Dibeberapa negara ada sebagian orang yang memang memiliki kedua bola mata serta bisa digunakan an, akan tetapi memiliki bentuk yang sangat aneh. Buat anda yang penasaran dengan bentuk mata tersebut, berikut ini merupakan Bentuk Mata Paling Aneh di Dunia :

1. Mata Kucing

Bentuk Bola Mata
Kelainan kromosom ini merupakan kejadian yang sangat jarang terjadi, dan jika benar terjadi biasanya memang sudah muncul sejak dari lahir dan akan berlanjut sepangjang hidupnya. gejala sindrom mata kucing ini menurut para medis diakibatkan tidak adanya jaringan di mata sehingga pupil menyempit dan terdorong ke iris.

2. Mata Merah

Bentuk Bola Mata
Biasanya mata normal manusia adalah berwarna hitam, coklat, biru dan juga abu-abu, tapi lain halnya yang terjadi pada penderita albino, sebagian dari mereka biasanya memiliki bola mata yang berwarna merah, selain penderita albino seseorang yang memiliki mata merah yang tidak lajim dikarenakan kurangnya kadar melanin pada mata sehingga warna mata berubah menjadi merah.

3. Mata Berbulu

Bentuk Bola Mata
Bulu biasanya tumbuh di sekujur tubuh, tapi lain halnya dengan yang terjadi pada remaja asal Negara timur yang bernama Ali Mahdavi Fard, yang mana kedua bola matanya di tumbuhin bulu layaknya seperti tubuh yang lainnya.

4. Mata Seperti Ingin Keluar

Bentuk Bola Mata
Hal ini terjadi bukan karena adanya kelainan melainkan karena memang adanya keunikan tersendiri pada kedua bola mata wanita yang bernama Kim Goodman, berkat keunikannya tersebut yang mampu menonjolkan matanya sejauh 12 mm akhirnya dirinya pun masuk kedalam rekor muri untuk kategori mata melotot terjauh.

5. Mata Beda Warna

Bentuk Bola Mata
Sejatinya kedua bola mata kita biasanya memiliki warna yang sama, akan tetapi ada sebagian orang yang memiki kedua bola mata dengan warna yang berbeda, contohnya nya sebalah kanan berwarna hitam dan sebelah kiri berwarna biru, hal tersebut terjadi dikarekan adanya kelainan pada kandungan yang mana dipicu oleh faktor genetik dari kedua orang tuanya.

Demikianlah 5 Bentuk Bola Mata Paling Aneh Di Dunia, semoga bisa menambah wawasan kita semua, terima kasih.