5 Fakta Unik Tentang Kunang-Kunang Yang Jarang Diketahui Orang

Fakta Unik Tentang Kunang-Kunang Yang Jarang Diketahui Orang - Kunang-kunang merupakan hewan sejenis serangga  yang mampu mengeluarkan cahaya yang sangat terlihat jelas pada malam hari. Cahaya tersebut dihasilkan oleh sinar dingin yang tidak mengandung ultraviolet,  dengan warna merah pucat, kuning, atau hijau, dengan efisiensi sinar sampai 96%.

Fakta Unik
Kunang-kunang sendiri sering kita lihat pada malam hari di daerah perdesaan umumnya yang masih banyak terdapat pepohonan, sedangkan untuk dikawasan perkotaan sulit sekali untuk ditemukan karena memang jumlah pepohonan yang sedikit.

Selain itu ternyata Kunang-kunang memiliki fakta yang sangan unik untuk kita ketahui bersama, berikut ini merupakan Fakta Unik Kunang-Kunang :

1. Merupakan Binatang Yang Romantis
Perlu anda ketahui ternyata sinar yang muncul pada kunang-kunang tersebut dapat berubah-ubah, hal tersebut terjadi dikarenakan untuk memikat dari kunang-kunang betina, selain itu juga sinar yang dipancarkan oleh kunang-kunang jantan tersebut memancarkan sinar yang berbeda seperti biasanya, dan jika kita cermati sinar-sinar tersebut seperti sinar lilin pada saat kita sedang makan malam bersama sang gadis pujaan.

2. Kunang-Kunang di Anggap Mistis Bagi sebagian Orang
Sering kali jika kunang-kunang muncul selalu dikaitkan dengan munculnya makhlus halus seperti pocong, hal tersebut masih dipercayai oleh sebagian orang di pedesaan, mereka menganggap apabila kunang-kunang terlihat hanya sendiri maka sudah pasti sang pocong berada dibelakang, diibaratkan kunang kunang adalah sebagai penerang bagi sang pocong.

3. Kunang-Kunang Muncul Setelah Hujan
Hal ini bukan hanya cerita lagi, memang kenyataannya kunang-kunang akan muncul setelah hujan turun, biasanya terjadi pada malam hari, jika siang hari kunang-kunang tidak akan terlihat oleh mata karena memang bentuknya yang kecil.

4. Kunang-Kunang Merupakan Kumbang
Kunang-kunang adalah hewan nokturnal anggota Lampyridae, sebuah familia serangga dalam urutan kumbang Coleoptera, atau kumbang yang bersayap.

5. Jangan Bunuh Kunang-Kunang Nanti Bisa Celaka
Lagi-lagi sebagian orang masih percaya dengan mitos tersebut, di wilayah perdalaman Indonesia para masyarakat disana masih percaya dengan larangan untuk tidak membunuh kunang-kunang, apabila hal tersebut dilanggar maka yang terjadi orang yang membunuh kunang-kunang akan mengalami celaka dan kesialan. 

Demikianlah 5 Fakta Unik Tentang Kunang-Kunang Yang Jarang Diketahui Orang, semoga dapat menambah wawasan kita semua, bagikan artikel ini jika bermanfaat, dan jangan lupa cantumkan link sumbernya, terima kasih.