5 Manfaat Helm Bagi Pengendara Sepeda Motor

5 Manfaat Helm Bagi Pengendara Sepeda Motor - Helm merupakan pelindung wajah atau pun bagian kepala saat kita sedang mengendarai sepeda motor.
Banyak dari kita yang terlalu sepele dalam penggunaan helm itu sendiri, yang mana helm sangat berguna untuk memproteksi terjadinya benturan keras yang terjadi pada bagian kepala saat terjadi kecelakaan yang tidak bisa disangka bisa datang kapanpun dan dimanapun tanpa adanya sepengetahuan dari kita sebelumnya.

Tips Berkendara

Saat ini banyak berbagai merek helm yang sudah dibuat berdasarkan SNI untuk keselamatan saat terjadi kecelakaan, selain itu ternyata banyak lagi Manfaat Helm Bagi Pengendara Sepeda Motor antara lain sebagai berikut :

1. Perlindungan Kepala dari Terik Matahari

Sengatan sinar matahari yang apabila terus-menerus mengenai kulit khususnya di kepala dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh. antara lain dapat menyebabkan terjadinya kanker kulit yang sangat berbahaya, selain itu kulit juga mengalami iritasi akibat terkena sinar matahari sehingga akan terasa tidak nyaman. 

2. Perlindungan Mata

Selain kacamata yang dapat membantu untuk melindungi mata ternyata Helm juga merupakan salah satu alat yang dapat membantu menjaga kesehatan mata kita, pada saat kita sedang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm yang menggunakan kaca perlindungan sudah pasti mata akan terasa sakit karena terkena debu serta masalah mata lain yang sangat berbahaya.

3 . Perlindungan Kepala Saat Benturan

Seperti yang saya utarakan diatas, apabila kita sedang mengendarai sepeda motor kemudian sedang lagi apes dan terjadi kecelakaan yang cukup keras, anda pasti sudah bisa menebak apa yang tejadi pada kepala kita karena terjadi benturan yang keras, maka dari itu gunakanlah selalu Helm yang melindungi seluruh bagian kepala anda agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

4. Perlingdungan Dari Tilang

Setiap pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm saat sedang berkendara, apabila anda tidak menggunakan helm saat berkendara di jalan umum kemudian bertemu dengan Polisi tidur Lalu Lintas sudah pasti anda akan langsung di stop dan dikenakan tilang, karena menggunakan helm adalah syarat utama bagi pengendara sepeda motor sebagaimana yang telah di atur oleh undang-undang lalu lintas.

5. Lebih terlihat Keren

Saat ini banyak design helm yang memiliki tampilan sangat modis, apabila kita menggunakan helm tersebut makan akan terlihat sangat keren dan juga di barengin dengan menggunakan motor yang lagi trend saat ini layaknya seperti film Anak Alay Jalanan. Selain berfungsi sebagai perlindungan ternyata Helm juga dapat menambah penampilan menjadi lebih menarik saar mengendarai sepeda motor.

Demikianlah 5 Manfaat Helm Bagi Pengendara Sepeda Motor, semoga manambah wawasan kita semua, jangan lupa bagikan jika bermanfaat, terima kasih.