6 Taman Rekreasi Di Indonesia Paling Terkenal

6 Taman Rekreasi Di Indonesia Paling Terkenal - Waktu liburan merupakan moment paling penting yang di tunggu oleh sebagian besar orang, yang mana biasanya pada saat liburan kita akan mencari ketenangan seperti mengunjungi tempat wisata ataupun taman rekreasi untuk menghilangkan rasa penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari.

Paling Terkenal

Di Indonesia sendiri banyak sekali tempat wisata yang dapat kita kunjungi, mulai dari pemandangan alam, pantai dan juga taman rekreasi. 
Tiap tempat wisata memiliki keunggulannya masing-masing, tergantung dari selera kita untuk mengunjungi yang mana.
Bagi anda yang ingin berwisata sekalian mencoba permainan bisa langsung mendatangi Taman Rekreasi di Indonesia yang paling terkenal berikut ini :

1. Dunia Fantasi Jakarta
Dunia Fantasi atau lebih kenal disebut Dufan merupakan taman rekreasi tertua di Jakarta. Sudah ada sejak tahun 1985, Dufan berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang lokasinya di kawasan Jakarta Utara.

Dengan luas 9 hektar, Dufan menawarkan wahana permainan taman rekreasi yang lengkap dan beragam tema. Aju adrenalin saat naik Kora-kora, Kicir-kicir, Halilintar dan Hysteria. Pandangi Jakarta yang indah dengan naik Bianglala. Basah-basahan di Arung Jeram. Yang asyik, mari bertualang di Ice Age Arctic Adventure dan masuki dunia Hello Kitty di Hello Kitty Adventure.

2. Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung di Jl Gatot Subroto No 289, Bandung, punya luas 4 hektar. Taman rekreasi indoor ini punya 20 wahana permainan dan 3 zona dengan masing-masing tema yakni Studio Central, Lost City serta Magic Corner.

Siap-siap naik roller coaster yang berjalan mundur di Yamah Racing Coaster, basah-basahan di Jelajah, nonton ledakan dan pertarungan hebat di Special Effects Action hingga menguji nyali di Dunia Lain. Trans Studio Bandung pun merupakan taman rekreasi indoor terbesar di Indonesia.

3. Trans Studio Makassar
Taman rekreasi terkenal di Makassar, Sulawesi Selatan apalagi kalau bukan Trans Studio Makassar. Di sini terdapat 21 wahana permainan di area seluas 2,7 hektar. Ada zona-zona yang namanya mirip Trans Studio Bandung, tapi tambah satu lagi yakni zona Kids Studio

Beberapa wahana yang seru di Trans Studio Makassar antara lain Giant Swing, Ayun Ombak, Jelajah, Grand Studio View dan Bioskop 4D. Secara berkala, tersaji pula aneka atraksi yang seru.

4. Sindu Kusuma Edupark, Sleman
Dibuka tahun 2014, Sindu Kusuma Edupark berlokasi di Jalan Magelang KM 3, Sinduadi, Sleman, DI Yogyakarta. Di lahan seluas 7 hektar ini, tersaji 15 wahana permainan yang nyaman untuk anak-anak dan seru bagi orang dewasa.

Yang paling terkenal, adalah wahana Cakra Manggilingan. Inilah bianglala tertinggi di Indonesia dengan tinggi mencapai 50 meter. Saat naik bianglala, terlihat panorama indah Kota Yogyakarta dan Gunung Merapi. Jangan lewatkan juga bermain Komidi Puter, Panggon Lunjak dan mengendarai mobil listrik.

5. Jungleland Bogor
Jungleland Adventure Theme Park disebut taman rekreasi terbesar di Indonesia. Berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana, Bogor, Jungleland memiliki luas 35 hektar dengan 41 wahana permainan ddi 4 zona yakni Carnival, Tropicalia, Eksplora, dan Mysteria.

Aneka macam permainannya yang menantang nyali yakni Hydrolift, Fire Pots, Mega Drop, Dicsovery dan Air Race. Untuk anak-anak, mari bermain Texas train, Jeep Tour dan Mini Ferrish Wheel. Yang seru di Jungleland, ada Dunia Dino yang menampilkan dinosaurus-dinosaurus.

6.  Jatim Park 1, Batu
Kota Batu di Jawa Timur memiliki taman rekreasi bernama Jatim Park 1. Taman rekreasi ini punya luas 11 hektar, yang terletak di lereng timur Gunung Panderman. Tagline dari Jatim Park 1 adalah memadukan tempat rekreasi dengan dunia ilmu pengetahuan.

Untuk wahana permainan terdapat Pendulum 360, Flying Tornado dan Super Loop Coaster yang masuk kategori ekstrem. Di wahana keluarga terdapat permainan Water Boom, Sky Swinger dan Sky Copter. Sedangkan untuk wahana edukasi ada Galeri Etnik Nusantara, Etnik Papua, Pos Indonesia dan taman prasejarah.

Demikianlah 6 Taman Rekreasi Di Indonesia Paling Terkenal, semoga bermanfaat, terima kasih.