7 Fakta Hari Senin Yang Sangat Mencengangkan

7 Fakta Hari Senin Yang Sangat Mencengangkan - Hari senin merukan hari yang sangat di benci bagi sebagian orang dikarenakan pada hari senin tersebut kita masih ingin bermalas-malasan layaknya seperti hari minggu.


Hal tersebut terjadi di karenakan otak kita telah merespon kebiasaan yang telah kita lakukan sebelumnya. Selain dari pada itu ternyata hari senin memiliki fakta-fakta lain yang cukup mencengangkan untuk kita simak bersama-sama.

Berikut ini merupakan Fakta-fakta hari senin.

1. Terlambat bekerja
Kerap kali kita yang sudah bekerja apabila pada hari senin sering terlambat masuk kerja dikarenakan kita menganggap seperti hari minggu yang bisa bangun pagi lama, dilain sisi juga pada hari senin merupakan hari pertama orang-orang melakukan rutinitas yang menyebabkan jalanan macet mengalami kemacetan yang luar biasa.

2. Wajah Kusam
Kenyataannya pada hari senin kebanyakan dari kita memasang wajah murung pada siapapun, hal tersebut dikarenakan rasa malas serta jengkel masih menyelimuti perasaan untuk beraktifitas pada hari senin.

3. Ingin Bermalas-malasan dirumah
Survei yang telah dilakukan menunjukkan hasil bahwa sebagian orang pada hari senin tidak ingin bekerja melainkan bermalas-malasan dirumah seperti menonton tv, tidur , dan makan sepuasnya.

4. Sering terjadi kasus bunuh diri
Pada hari senin menurut angka kasus bunuh diri yang terjadi di inggris menyatakan, sebagian besar kasus bunuh diri yang terjadi dilakukan pada hari senin yang disebabkan oleh tingkat stress yang berlebihan.

5. Serangang jantung
Fakta hari senin lainnya menurut British Medical Journal atau yang dikenal dengan jurnal medis terbuka menyatakan bahwa pada hari senin setidaknya kasus serangan jantung meningkat sebanyak 20% dikarenakan stress dan tekanan darah tinggi.

6. Tidak ingin beranjak dari tempat tidur
Jika hari senin tiba dan jam menunjukkan sudah pagi otomatis kita langsung merespon ingin tidur lebih lama lagi dan tidak mau beranjak dari tempat tidur, hal ini dikarenakan otak kita merasa bahwa hari senin seperti hari minggu yang bisa dengan mudah bermalas-malasan.

7. Jam Produktif bekerja berkurang
Normal nya jam kerja biasanya 8 jam kerja, tapi kenyataannya pada hari senin jam produktif bekerja hanya 4 jam, hal ini disebabkan karena kita merasa bosan dengan dengan aktifitas yang baru saja  mulai dilaksanakan.

Pada dasarnya hari senin bagi sebagian orang merupakan bukan hari yang sangat membosankan, tergantung dari kita untuk menyikapi itu semua.
Demikianlah 7 Fakta hari senin, semoga menambah wawasan kita semua, terima kasih.