8 Cara Alami Atasi Kulit Kering

8 Cara Alami Atasi Kulit Kering - Sering kali kita mengalami masalah kulit yang sering terjadi oleh siapa saja, baik wanita maupun pria.
Sebagian dari kita khususnya wanita sudah pasti tidak percaya diri karena kulit kering yang terjadi di wajah maupun kaki.
Cara Mengatasi

Banyak fakor penyebab terjadinya kulit kering, yang mana biasanya dipengaruhi oleh kurang asupan air, vitamin E dan B2, faktor keturuan, terkena sinar matahari, serta efek samping dari obat-obatan yang kita konsumsi.

Untuk anda yang mengalami masalah kulit kering tapi tidak mau untuk berkonslutasi ke Dokter perihal masalah kulit yang terjadi bisa mencoba cara alami mengatasi kulit kering di bawah ini :

1. Konsumsi air putih
Jika anda sering beraktifitas di ruangan ber-AC sebaiknya memperbanyak konsumsi air putih guna menghindari dehidrasi dan juga kulit kering.

2. Hindari mandi air panas
Apabila anda sering mandi dengan air panas maka mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut karena air panas dapat meluruhkan minyak alami dari sel kulit sehingga dapat mengurangi kelembapan kulit anda.

3. Pilih pelembab yang tepat
Pelembab kulit dapat anda temukan dengan mudah di toko kecantikan. Apabila anda sudah mencoba memakai pelembab tetapi masih kering cobalah berganti menggunakan produk merk lainnya. Produk pelembab yang paling direkomendasikan yakni pelembab yang berbentuk krim.

4. Gunakan tabir surya
Salah satu penyebab kulit kering yakni paparan sinar matahari, oleh sebab itu pastikan anda mengoleskan tabir surya dengan minimal SPF 30.

5. Masker pisang dan minyak zaitun
Haluskan satu buah pisang yang sudah matang kemudian berikan 2-3 tetes minyak zaitun. Setelah tercampur rata tinggal oleskan pada wajah anda. Diamkan beberapa saat sampai mengering lalu bersihkan wajah dengan air.

6.  Masker tomat dan lemon
Pertama belah lemon menjadi dua bagian, peras satu bagian saja dan ambil airnya. Langkah selanjutnya yakni menghaluskan 2 buah tomat segar. Kemudian campurkan air perasan lemon dengan tomat yang sudah dihaluskan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit barulah bilas wajah dengan air.

7. Dengan minyak zaitun, telur, dan lemon
Caranya yakni mencampurkan minyak zaitun secukupnya dengan kuning telur, setelah itu kocok dan berikan beberapa tetes air lemon. Basuh wajah anda terlebih dulu barulah oleskan campurkan tersebut ke seluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat atau hingga mengering sendiri, langkah terakhir yakni bilas dengan air sampai bersih.

8. Masker alpukat dan madu
Caranya dengan menghaluskan buah alpukat yang sudah matang lalu mencampurkannya dengan 1 sendok makan madu murni. Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada wajah selama 15-30 menit. Langkah terakhir yakni membilas wajah dengan air sampai bersih.

Demikianlah 8 Cara Alami Atasi Kulit Kering, semoga bermanfaat, terima kasih.