Agama Paling Aneh di Penjuru Dunia

Agama Paling Aneh di Penjuru Dunia - Agama merupakan kepercayaan seseorang yang dianutnya agar lebih dekat dengan sang penciptanya.
Siapapun dari kita memang diwajibkan untuk memeluk agama sesuai kepercayaan masing-masing tanpa adanya paksaan dari siapapun. Agama sendiri biasanya sudah diwariskan oleh kedua orang tuanya sewaktu lahir pertama kali di dunia, maka tak heran jika ketika sudah mulai dewasa anak tersebut sering sekali berpindah ke agama lain dikarenakan keyakinan yang selama ini dianutnya tidak menjamin dirinya untuk masuk ke surga.

Dan adapun Agama yang telah di akui Dunia antara lain seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha , selain itu ternyata saat ini banyak agama baru bermunculan sesuai dengan kepercayaan para pengikutnya, dan ternyata bagi sebagian orang agama tersebut sangatlah aneh.

Berikut ini merupakan Agama Paling Aneh di Dunia :

1. Jediism

Agama Aneh di Dunia
Credit: Church of Jediism
Merupakan agama yang memiliki konsep unik memiliki sedikit kesamaan dengan konsep kebaikan yang telah diajarkan oleh agama mainstream dan membuat beberapa penggemar memilih mengikuti ajaran Jedi (Light Side) dalam kehidupan sehari-harinya.
Walaupun tidak memiliki Pusat Organisasi layaknya agama yang sudah ternama akan tetapi Agama Jediism mempunyai Rumah Ibadah yang dikenal dengan nama Temple of the Jedi Order, yang terletak di Texas, Amerika Serikat.

2. Rastafarianisme

Agama Aneh di Dunia

Agama ini sempat menggemparkan Dunia karena agama ini sudah cukup dikenal mulai tahun 1930. Rastafarianisme sendiri merupakan  Gerakan yang tumbuh di Jamaika, mereka sangat meyakini bahwa mantan Kaisar Ethiopia, Haile Selassie I adalah Raja dari segala Raja yang mana juga disebut sebagai Singa Penakluk dari suku Yehuda, dengan artian Tuhan yang berkuasa di Dunia, maka dari itu sebagian pengikut mereka mempercayai pemimpin layaknya tuhan yang sangat di puja-puja.

3. Pana Wave

Agama Aneh di Dunia
Credit : gettyimages.com
Ajaran agama Pana Wave pertama kali muncul pada abad 21 yang didirikan oleh sekumpulan orang cerdas yang berusaha untuk memiliki keyakinannya sendiri, agama ini dipercaya sangat mempercayai bahwa gelombang elektromaghnetik merupakan tuhannya dikarenakan karena adanya gelombang elektromaghnetik tersebut yang menyebabkan terjadinya bencana di seluruh Dunia.

4. Raelisme

Agama Aneh di Dunia
Credit : en.wikipedia.org
Agama ini diciptakan oleh seorang mantan pembalap asal Francis, dia bercerita bahwa dirinya pernah di culik oleh Alien, dan para alien tersebut bercerita tentang asal mula manusia, dan hal yang paling aneh lagi adalah Claude Vorilhons atau yang dikenal sekarang Rael secara mengejutkan mengucapkan pernah bertemu dengan Yesus dan Konfusius, Rael juga mengutarakan bahwa pada tahun 2025 para Allien akan datang ke Yerusalem.

5. Nuwaubianisme 

Agama Aneh di Dunia
Credit : tryangle.fr
Nuwaubinisme atau yang dikenal dengan Nuwaubian Nation of Moors merupakan komunitas orang kulit hitam muslim yang tinggal di seputar daerah metropolitan New York, menurut mitos yang tersebar di kalangan pengikut agama Nuwaubianisme bahwa orang kulit putih ditakdirkan untuk memperbudak orang kulit hitam, namun pada kenyataannya pernyataan tersebut tidak sesuai dengan kenyataannya.

Demikianlah Agama Paling Aneh di Penjuru Dunia , semoga menambah wawasan kita semua, terima kasih.