Arti Pesan Error Yang Sering Muncul Saat Berselancar di Internet

Arti Pesan Error Yang Sering Muncul Saat Berselancar di Internet - Sering kali kita pada saat malakukan surfing di internet namun tiba-tiba muncul Pesan Eror yang mana terkadang kita tidak mengetahui maksud dari pesan Eror tersebut.

Bagi anda yang mengalami hal tersebut langsung saja ya untuk diketahui bersama penjelasan pesan eror di bawah ini.


1. 404 Not Found

Pesan Eror

Jika pada saat anda anda melakukan surfing di internet kemudian muncul pesan 404 not found menandakan bahwa situs yang sebelumnya sudah ada sudah dihapus atau dihilangkan databese nya dari server, atau kemungkinan lain yang terjadi ialah salah dalam penulisan alamat URL.

2. 500 Internal Server

Pesan Eror

Jika muncul pesan ini di dalam tab browser di perangkat komputer anda menandakan bahwa ada kesalahan dalam server internal situs yang anda kunjungi, yang mana mengakibatkan situs tersebut tidak bisa di akses, jika sang pemilik situs tidak segera memperbaiki maka pesan eror tersebut akan terus muncul.

3. 404 Bad Request

Pesan Eror

Pesan eror yang berikut ini menunjukkan bahwa server yang tidak bisa mengerti perintah client, pada umumnya yag menyebabkan adalah adanya kesalahan javascript di server, dan hanya admin server yang bisa mengatasinya.

4. Forbidden

Pesan Eror

Jika Pesan eror ini muncul menandakan jika halaman situs yang ingin anda akses sedang tidak dapat diakses karena adanya pengaturan khusus oleh servernya, selain itu kemungkinan lain karena pemilik situs yang belum membayar sewa hosting ke perusahaan milik server sehingga terjadi pemblokiran dari pihak perusahaan server.

5. 408 Request Time-Out

Pesan eror

Pesan eror ini muncul dikarenakan waktu untuk mengakses situs habis, hal ini biasanya disebabkan oleh kecepatan akses internet yang kita miliki sangat lambat sehingga waktu yang disediakan oleh pemilik situs dalam databesenya telah memasuki batasnya.

6. Error Occured

Pesan Eror


Pesan ini muncul bertanda bahwa kita kita di ijinkan mengakses situs tersebut dikarenakan pada web tersebut diberikan pengamanan yang mana harus menggunakan usernama dan juga password untuk dapat bisa mengaksesnya.

7. 503 Service Unavailable

Pesan Error


Pesan eror ini menandakan server tidak mampu menyalurkan page ke komputer yang kita miliki dikarenakan banyak hal, diantaranya overloading dan jaringan internet yang lambat.

Demikianlah Arti Pesan Error Yang Sering Muncul Saat Berselancar di Internet, semoga dapat menambah wawasan kita semua, terima kasih.