Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan

Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan - Gatal pada selangkangan memang terkadang sangat mengganggu, apalagi hal tersebut terjadi saat kita melakukukan rutinitas sehari-hari.
Rasa gatal pada selangkangan bisa terjadi pada siapa saja, baik itu pria maupun wanita, yang mana semua itu terjadi dikarenakan adanya jamur atau bakteri yang berdiam di selangkangan.

Dan perlu kita ketahui bersama, jamur atau bakteri sangat mudah berkembang di daerah yang lembab seperti selangkangan, maka dari itu sangat dianjurkan kepada siapa saja untuk selalu menjaga kebersihan daerah selangkangan agar bakteri atau jamur tidak mudah berkembang di daerah tersebut.

Cara Mengatasi

Selain faktor bakteri dan jamur ternyata ada faktor lain yang menyebabkan terjadinya rasa gatal pada selangkangan, antara lain yaitu gesekan antar kulit dengan pakaian yang berbahan kasar.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi gatal pada selangkangan, adapun di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Menggunakan Krim Anti Jamur
Gunakan krim anti jamur yang banyak tersedia di Apotik terdekat dengan anda, carilah krim dengan kandungan 1% hidrokortison, kemudial oleskan 2-3 kali sehari pada selangkangan, untuk penggunaannya alangkah lebih baik di oleskan setelah anda mandi.

2. Menggunakan Pakaian Longgar
Perlu kita ketahui bersama, dengan menggunakan pakaian yang longgar dapat mengurangi rasa gatal pada selangkangan, hal tersebut dikarenakan pakaian yang longgar dapat meminimalisir terjadinya gesekan antar kulit dengan pakaian, berbeda pula dengan pakaian ketat, jika rasa gatal pada selangkangan muncul dan dibarengin dengan menggunakan pakaian yang ketat maka yang terjadi bukannya merasa lebih baik melainkan menjadi lebih buruk.

3. Menjaga Kebersihan Daerah Selangkangan
Hal ini sangat penting untuk mengatasi gatal pada selangkangan, jika daerah selangkangan anda kotor sudah pasti bakteri dengan mudah untuk berkembang biak, tapi sebaliknya, jika daerah selangkangan selalu dijaga kebersihannya maka dapat dipastikan bakteri akan pikir panjang untuk berdiam diri di daerah selangkangan anda, untuk menjaga agar selangkangan selalu bersih langka yang paling mudah adalah, setiap kali setelah selesai mandi agar mengeringkan daerah selangkangan anda, jangan gunakan pakaian terlebih dahulu sebelum memastikan daerah selangkangan tersebut benar-benar sudah kering.

Selain cara mengatasi gatal pada selangkangan alangkah lebih baik jika kita mengetahui cara menjegah terjadinya gatal di selangkangan yang telah di rangkum sebagai berikut :

  • Jika sekujur tubuh sedang berkeringat, segeralah mandi untuk membersihkan tubuh anda.
  • Memaastikan daerah selangkangan selalu kering dan bersih
  • Jangan menggunakan pakaian dalam yang ketat
  • Menggunakan pakaian yang kering dan bersih
  • Mengganti celana dalam secara rutin
  • Gunakan handuk pribadi, jangan gunakan yang telah digunakan orang lain.
Demikianlah Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan, semoga menambah wawasan kita semua, terima kasih.