Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami Tanpa Operasi

Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami Tanpa Operasi - Mata katarak merupakan penyakita yang disebabkan karena adanya bagian keruh pada lensa mata yang biasanya bening dan akan mengaburkan penglihatan. Katarak tidak menyebabkan rasa sakit dan termasuk penyakit yang sangat umum terjadi.

Biasanya penyebab terjadinya mata katarak adalah dikarenakan faktor usia yang semakin bertambah, dan faktor lain pemicu terjadinya katarak antara lain seperti faktor genetika dan juga memang sedang menderita penyakit mata katarak.

Menurut laporan dari dunia medis, penyakit mata katarak biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki usia di atas 60 tahun, walaupun penyakit mata katarak dapat disembuhkan akan tetapi ternyata penyakit mata katarak merupakan salah satu penyebab utama terjadinya kebutaan apabila tidak di obati secepat mungkin.

 Penyakit Mata Katarak bisa diobati dengan cara alami sesuai dengan tahap katarak yang terjadi. Berikut ini cara untuk mengobati mata katarak.

1. Sayur Bayam

Sayuran bayam sering menjadi sayuran yang sangat favorit untuk anak-anak dan orang tua. Bayam adalah sayuran hijau yang sangat penuh dengan manfaat terutama untuk menjaga kesehatan mata. Bayam akan mengembalikan kesehatan makula mata dan menghapuskan bayangan yang sering menyebabkan katarak. Bayam merupakan  makanan yang mengandung antioksidan seperti vitamin dan mineral. Kandungan beta karoten dalam bayam juga bisa meningkatkan fungsi antioksidan. Anda bisa mengkonsumsi sayuran bayam yang sudah dimasak sebentar untuk mendapatkan khasiat terbaik.

2. Susu Almond

Susu almond memang salah satu jenis susu yang sangat terkenal saat ini. Minuman ini menjadi kebutuhan nutrisi diet yang sangat sempurna. Susu yang terbuat alami dari kacang almond ini mengandung sejumlah nutrisi yang penting untuk mata. Susu almond mengandung vitamin A, vitamin E dan bahan mineral seperti magnesium dan fosfor. Konsumsi susu almond akan meningkatkan kekebalan tubuh dari dalam tubuh. Beberapa orang mengatakan jika meneteskan susu almond ke mata bisa membantu mengatasi katarak lebih cepat. Namun cara ini sering menyebabkan iritasi sehingga lebih jarang digunakan. Pertimbangkan untuk meminum susu almond saja.

3. Teh Hijau

Teh hijau dipercaya sebagai salah satu minuman yang sangat menyehatkan untuk tubuh. Namun ternyata teh hijau juga memberikan manfaat yang sangat khusus untuk bagian mata. Teh hijau bisa mengatasi berbagai keluhan dengan kesehatan mata. Teh hijau mengandung bahan yang penuh dengan sumber antioksidan. Katekin dan polifenol yang akan meningkatkan kesehatan mata. Teh hijau akan menghilangkan kabut yang bisa membantu mengatasi katarak. Karena itu bahan-bahan antioksidan ini penting untuk menyerang radikal bebas dalam mata yang menyebabkan katarak.

4. Pepaya

Buah pepaya juga penting untuk menjaga agar katarak tidak menjadi lebih buruk dan menjadi cara mengobati katarak secara alami. Pepaya bisa mencegah penumpukan protein dalam mata yang bisa menyebabkan katarak. Pepaya akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh karena biasanya penderita katarak tidak bisa melakukan sintesa protein dengan baik. Protein yang berlebihan dalam tubuh akan meningkatkan kabut dalam makula dan menyebabkan katarak yang lebih buruk. Makan pepaya juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan seperti untuk bagian pencernaan.

5. Jus Wortel

Minum jus wortel atau memasukkan sayuran wortel dalam masakan, juga bisa membantu menjaga katarak agar tidak lebih buruk. Mengkonsumsi jusn wortel secara rutin juga sangat penting untuk menjaga agar mata menjadi lebih sehat. Wortel mengandung beberapa nutrisi seperti beta karoten, vitamin A dan vitamin C. Zat ini sangat penting untuk menjaga agar katarak menipis secara alami. Bahkan minum jus wortel bisa membantu agar tubuh Anda menjadi lebih sehat.

6. Stroberi

Orang yang menderita katarak harusnya lebih banyak minum atau makan bahan dari golongan buah beri. Seperti minum jus stroberi tanpa tambahan gula atau jenis sirup lain. Buah stroberi mengandung beberapa bahan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata seperti asam elagik, fenolik, vitamin C, vitamin A dan beberapa bahan flavonoid. Beberapa jenis bahan ini sangat penting untuk melindungi mata dari katarak dan kerusakan akibat bahan radikal bebas. Orang lanjut usia sebaiknya lebih sering minum jus stroberi jika sudah mengalami beberapa gejala katarak.

Silahkan anda mencoba cara diatas secara rutin, dan lihat perkembangan yang terjadi pada mata anda.
Demikianlan Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami Tanpa Operasi, semoga menambah wawasan kita semua, terima kasih