Lomba Balap Sepeda Terdingin Di Dunia

Lomba Balap Sepeda Terdingin Di Dunia - Biasnya balapan sepeda di lakukan pada saat cuaca yang cerah dan panas,  tapi berbeda yang terjadi di Rusia yang mana mereka melakukan balapan sepeda di lokasi paling dingin di dunia.

Paling Unik
Image : Siberiantimes
Lokasi yang dimaksud adalah Kota Yakutsk, yang mana  kota tersebut merupakan ibukota dari Republik Shaka di Rusia. Kota ini sudah terkenal sebagai kota yang memiliki suhu paling dingin di dunia.

Hal ini dipengaruhi oleh letak kota yang berjarak cuma 450 km dari Kutub Utara. Rata-rata suhunya mencapai -34 derajat celcius saat musim dingin. Suhu terendahnya pun pernah mencapai -64,4 derajat Celcius.

Dianugerahi oleh cuaca yang ektrem tidak membuat kota ini mati akan kreativitas. Dilansir dari situs resmi Kota Yakutsk, Pemerintah Rusia membuat sebuah acara paling unik untuk menarik  minat wisatawan agar datang ke kota tersebut, yaitu lomba balap sepeda paling ekstrem dengan cuaca paling dingin.

Lomba balap sepeda ini diadakan di tengah salju. Jarak tempuh untuk peserta pria 10 km sedangkan perempuan 5 km. Para peserta diwajibkan untuk memakai jaket wol yang tebal, sarung tangan, syal dan juga penutup kepala.

Tahun lalu peserta yang mengikuti lomba datang dari berbagai wilayah Rusia sebanyak 14 orang. Andre Popov, pemenang lomba kategori pria dengan waktu tempuh 30 Menit 44 detik. Sementara untuk kategori wanita, dimenangkan oleh Nelly Pakhomova yang menaklukan jarak tersebut hanya dalam waktu 29 menit 51 detik.

Menurut penyelenggara acara tersebut, balapan sepeda ini penuh  dengan tantangan, yang mana pada saat mengayuh, sang pengendara sepede terlihat seperti sudah beku.

Demikianla Lomba Balap Sepeda Terdingin Di Dunia, semoga bermanfaat, terima kasih.

Source : Siberiantimes