Review Singkat Android Nougat Terbaru

Review Singkat Android Nougat Terbaru  - Pada tanggal 22 Agustus 2016 Perusahaan Google dengan resmi meluncurkan OS Android terbarunya yang diberi nama Android Nougat.
Android 7.0 "Nougat" adalah versi utama generasi ke 7 sistem operasi Android. Pertama kali dirilis dalam versi beta (uji coba) pada tanggal 9 Maret 2016, dan kemudian secara resmi diluncurkan pada tanggal 22 Agustus 2016, dan Nexus merupakan perangkat pertama yang bisa mengalami pembaharuan, untuk ponsel lainnya akan segera menyusul.


Sistem Android Nougat melakukan perubahan penting untuk sistem operasi dan platform pengembangan, termasuk kemampuan untuk menampilkan beberapa aplikasi pada layar sekaligus dalam tampilan layar terpisah, dukungan untuk inline membalas Notifikasi, serta lingkungan berbasis Open JDK Jawa dan dukungan untuk API render grafis Vulkan, dan sistem "mulus" update pada perangkat yang didukung.

Pada tanggal 9 Maret 2016,  Google i/o melakukan pengembangan setelah merilis versi beta pertama kali di Android yang bertujuan untuk dilakukan pengujian oleh pengembang sebelum resmi dirilis pada musim panas

Walaupun Android 7.0 Nougat resmi dirilis pada tanggal 22 Agustus 2016, akan tetapi hanya ponsel yang ditunjuk oleh Google lah yang bisa langsung melakukan pembaharuan seperti Nexus 6, Nexus 5 X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus pemain, Pixel C dan General Mobile 4G.

Fitur terbaru untuk penggunanya

Android Nougat memperkenalkan mode tampilan layar terpisah untuk ponsel, di mana dua apps bisa diambil bersama dalam layar utama. Modus multi-jendela eksperimental ini juga tersedia sebagai sebuah fitur yang tersembunyi, yang mana beberapa aplikasi dapat muncul secara bersamaan pada layar dalam windows yang tumpang tindih.

Naungan pemberitahuan didesain ulang, menampilkan baris kecil ikon untuk pengaturan, mengganti kartu pemberitahuan dengan desain "lembaran" baru dan memungkinkan inline membalas pemberitahuan (fitur ini diimplementasikan melalui api yang sudah ada yang digunakan untuk fungsi yang serupa pada versi Android sebelumnya).

Bagi anda yang ingin segera ingin mencoba sistem operasi Android Nougat harap bersabar sampa ada pemberitahuan di ponsel anda tersedia OS tersebut.

Demikianlah Review Singkat Android Nougat Terbaru, semoga menambah wawasan anda, terima kasih.