6 Anak Paling Jenius di Dunia

6 Anak Paling Jenius di Dunia - Berbicara tentang jenius sudah pasti kita sebagai orang tua sangat mengharapkan agar anak kita kelak menjadi anak yang jenius dan bisa menjadi kebanggaan orang tua seperti halnya Anak Paling Jenius di Dunia berikut ini :

1. Tanishq Matthew Abraham

Tanishq Matthew Abraham
Berasal dari Amerika Serikat, Mensa adalah sebuah perkumpulan terbesar dan tertua di dunia dimana berisikan orang-orang yang jenius yang memiliki IQ tinggi. Adalah seorang anak bernama Tanishq Matthew Abraham yang menjadi anggota termuda dalam perkumpulan tersebut. Abraham bergabung dalam perkumpulan orang jenius tersebut ketika umurnya baru menginjak 4 tahun.

Untuk bergabung dalam perkumpulan Mensa, orang-orang perlu melalui serangkaian test. Abraham mampu menyelesaiakan test IQ dengan nilai 99.9%. Pada umur 5 tahun dirinya berhasil menyelesaikan test matematika yang diberikan Stanford University. Umur 6 tahun dirinya mulai mempelajari pelajaran anak SMA dan kuliah. Semua mata kuliah yang dipelajarinya menghasilkan ipk 4.0. 

2. Reuben Paul 

Reuben Paul
Anak jenius ini berasal dari India, Mungkin bisa dikatakan anak jenius ini merupakan hacker termuda paling berbakat di dunia. Dirinya hanya berusia 9 tahun ketika dikenal di dunia cyber. Paul mendemonstrasikan bagaimana caranya menghack konferensi Security B-Sides hanya menggunakan smartphone Android.

Kejeniusannya dalam membobol sistem keamanan tidak ia gunakan untuk hal yang negatif. Paul sendiri merupakan CEO perusahaannya sendiri yang bernama Prudent Games. Permainan yang dihasilkan oleh Prudent Games kebanyakan permainan yang berhubungan dengan sistem keamanan. Permainan tersebut bertujuan untuk mengajarkan orang bagaimana menciptakan password yang baik.

3. Santiago Gonzales

Santiago Gonzales
Berasal dari California, Santiago Gonzales merupakan anak yang diberikan bakat khusus dalam hal bahasa pemrograman. Karena kejeniusannya dalam bahasa pemrograman, dirinya sampai dianggap sebagai penerus dari Steve Jobs yang merupakah salah satu dari 10 prorammer paling berpengaruh di dunia. Merasa tersanjung dengan sebutan itu, Gonzales mengatakan bahwa dirinya seorang anak biasa yang sangat terobsesi dengan bahasa pemrograman.

Di usianya yang tergolong muda, dirinya telah merancang lebih dari 15 aplikasi untuk smartphone berbasis IOS. Anak pintar satu ini mempunyai mimpi suatu hari nanti ingin bekerja sebagai perancang aplikasi Apple.

4. Dylan Toh

Dylan Toh
Lahir di Singapura, Semenjak kecil, Dylan sudah dikenal sebagai anak yang sangat haus akan pengetahuan.
Merasa bosan dengan pelajaran matematika di kelas, Dylan kemudian memutuskan untuk menjelajah perpustakaan untuk mencari ilmu baru yang lebih menantang dirinya. Singaporean Ministry of Education kemudian mulau mengadu kepintaran yang dimiliki Dylan dengan seorang guru matematika. Keduanya diberikan soal matematika rumit untuk anak yang lebih dewasa. Kejeniusan Dylan dalam bidang Aljabar Linear membuatnya dianggap sebagai salah satu anak jenius di dunia.

5. Gregory Smith

Gregory Smith
Gregory Smith adalah anak laki-laki pandai yang mampu menghafal buku yang dibacanya ketika dirinya belum mencapai usia 2 tahun. Lahir di Amerika Serikat pada tahun 1990, Smith lebih tertarik dengan permasalahan kedamaian di dunia. Smith juga merupakan seorang motivator sebelum dirinya masuk SMA.

Ketika Smith mendapatkan surat izin mengemudi, dirinya juga baru saja lulus dari University of Virginia. Smith yang merupakan advocat hak anak pernah tampil mengisi beberapa acara di televisi termasuk Oprah Winfrey.

6. Akrit Jaswal

Akrit Jaswal

Dijuluki sebagai anak terpintar di dunia, Akrit Jaswal merupakan anak jenius yang dibekali dengan IQ tinggi yakni 146. Putra kebanggan India ini namanya mulai dikenal di dunia di tahun 2000 ketika dirinya melakukan sebuah operasi demi menolong seorang perempuan yang mengalami luka bakar pada tangannya.

Akrit Jaswal menggunakan kepintarannya dalam bidang kedokteran dan menjadi orang termuda yang masuk universitas kedokteran di India (Punjab University) dalam usia 12 tahun. Di saat yang sama tersebut, dirinya mengklaim telah menemukan cara ampuh untuk menyembuhkan kanker.

Itulah 6 Anak Paling Jenius di Dunia, semoga bermanfaat, terima kasih.