Patung Paling Unik di Dunia

Patung Paling Unik di Dunia - Terletak di kawasan Stare Mesto, adalah kota paling tua di  Praha, patung yang jika kita lihat sekilas ini seperti orang yang sedang ingin bunuh diri.

Paling Fenomenal
Patung ini merupakan ukiran yang diciptakan oleh David Cerny, yang mana dirinya sengaja menciptakan patung tersebut karena terinspirasi oleh Sigmund Freud, seorang neurolog yang menemukan metode psikoanalisis untuk terapi terhadap pasien penderita masalah gangguan psikologis.

Patung ini terbuat dari perunggu, dengan tinggi sekitar 2,1 meter, dan diletakkan di atap sebuah gedung setinggi 3 lantai.

Sekilas tentang Sigmund Freud

Sigmund Freud adalah ahli psikologi yang terkenal dan lahir di Republik Ceko, ungkapan paling fenonemal yang diucapkan oleh Sigmund Freud adalah Berilah seutas tali yang cukup pada manusia, niscaya dia akan menggantung dirinya.

Seperti kita ketahui, Sigmund Freud sendiri menderita beberapa phobia, salah satunya takut akan kematiannya sendiri. Bahkan selepas Freud bertahan hidup dari kanker mulut yang dideritanya di tahun 1983, Freud belum bisa menghilangkan ketakutannya akan kematian.

Akhirnya Freud dibantu oleh dokter dan koleganya. mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara menyuntikkan morfin dengan dosis tertentu. Terinspirasi dari kisah hidup Freud, David menuangkannya dalam bentuk patung yang tergantung di luar gedung ini.

Jika kita pertama kali mendatangi tempat ini sudah pasti menganggap bahwa patung tersebut adalah manusia yang sedang bunuh diri, seperti yang kerap kali terjadi disana, yang mana banyak wisatawan asing yang melaporkan kejadian tersebut, karena mereka menganggap bahwa ada orang yang sedang bunuh diri.

Karya ini dihasilkan oleh David pada  tahun 1996, dan masih bertahan sampai sekarang. Bahkan patung serupa juga dibuat di beberapa kota di dunia. Dari mulai London, Berlin, Rotterdam, hingga Chicago dan Grand Rapids di Michigan, AS.

Meski cukup kontroversial, Man Hanging Out jadi patung yang paling banyak dicari wisatawan ketika berkunjung ke kawasan Kota Tua Praha. Para wisatawan ini asyik berfoto dengan latar belakang patung yang unik tersebut.

Demikianlah Patung Paling Unik di Dunia, semoga dapat menambah wawasan kita semua, bagikan artikel ini jika bermanfaat, terima kasih.