Sungai Bersih Karena Foke

Baru-baru ini kita dihebohkan dengan ucapan Ahok yang menyatakan bahwa sungai tidak ada yang bersih oleh foke, bukan Fauzi Bowo.

Fauzi Bowo
Setelah di telusuri memang terlihat jelas bahwa untuk keyword pencarian google sungai bersih karena foke tidak ada, dan google merekomondasikan dengan menggantinya dengan nama ahok.
Perlu kita ketahui bersama, sebenarnya hasil pencarian di google merupakan berkat dari situs besar yang ternama dalam menulis artikel sesuai dengan kebutuhan pengguna internet.
Dan hal lain adalah, apabila kita mencari kata kunci yang memang sebelumnya tidak pernah tertulis di situs manapun sudah pasti hasil yang lebih mirip akan muncul di hasil pencarian.
Jika melihat kejadian ini, saya sendiri berpikiran bahwa memang ahok sudah paham mengenai pembuatan situs dan juga cara kerjanya.
Maka tak heran jika ahok sendiri berani mengucapkan untuk mencari data di google sungai yg bersih karena foke, yang ada hasilnya malah karena ahok..
Coba saja jika ahok berbicara Sungai bersih karena fauzi bowo, pasti hasilnya pun akan lain, karena memang pada masa itu website besar sering menulisksn dengan nama fauzi bowo, bukan foke.
untuk beberapa hari ini mungkin hasil pencarian sungai bersih karena foke akan di gantikan menjadi karena ahok, tapi tak selang berapa lama pasti hasil nya pun akan berubah dikarenakan sudah banyak situs besar yang menulis artikel tersebut.
Pada dasarnya sih sudah jelas bahwa ahok lebih terkenal di bandingkan foke, itu semua berkat situs besar yang terus memberitakan tentang ahok, khususnya masalah sungai dan penggusuran yang marak kemaren, berbeda dengan foke, pemberitaan dirinya di situs tidak terlalu bnyak, dan pada masa itu sebagian besar pemberitaan masih melalui televisi.
Tapi bagaimanapun juga kita dituntun agar selalu cerdas dalam menggunakan internet, karena hal sekecil apapun ternyata dapat membawa dampak sebesar-besarnya..