6 Rekor Paling Aneh Di Dunia

Zona1000 - Tidak cuma hal-hal mengagumkan yang bisa masuk ke dalam buku rekor Guinness World Records, namun juga hal anehpun bisa masuk ke dalam buku rekor jika memang belum ada orang lain yang melakukannya. Entah berapa banyak rekor aneh yang telah dibuat dan masuk ke dalam buku rekor Guinness. Namun ada 10 rekor yang dianggap paling aneh di dunia oleh banyak orang
Berikut ini merupakan 6 Rekor Paling Aneh di Dunia

1. Ciuman Terlama

Paling Unik
Di Thailand pernah diadakan suatu kompetisi yang bisa dibilang cukup aneh yakni kompetisi berciuman paling lama. Yang berhak menjadi pemenang adalah orang yang tentunya memiliki waktu berciuman paling lama. Dalam kompetisi aneh tersebut keluar sepasang pemenang yang berhasil membawa pulang hadiah sejumlah uang cash dan 2 cincin berlian. Penasaran berapa rekor waktu mereka berciuman? Rekor mereka adalah 58 jam 35 menit 58 detik.

2. Kaki Terpanjang

Paling Unik

Salah satu rekor aneh yang masuk ke dalam buku Guinness yaitu kaki terpanjang di dunia. Adalah seorang perempuan Rusia bernama Svetlana Pankratova yang memegang rekor kaki terpanjang sampai saat ini. Tercatat kaki Svetlana mencapai panjang yang cukup fantastis 1,3 meter. Dan sepertinya untuk rekor satu ini akan dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa dikalahkan.

3. Naik Roller Coaster Tanpa Pakaian

Paling Unik
Sampai saat ini, rekor aneh satu ini yang dilakukan pada tanggal 8 Agustus 2010 ini masih belum ada satupun yang berhasil mengalahkan. Mengendarai roller coaster tanpa pakaian yang dilakukan oleh 102 orang ini ternyata sanggup tercatat dalam buku rekor. Hanya dibutuhkan 1 orang lagi saja untuk bisa mengalahkan rekor aneh satu ini. Oh iya dan tidak lupa juga mencari taman bermain mana yang mengijinkan orang bermain roller coaster tanpa pakaian.

4. Memanah Menggunakan Kaki

Paling Unik
Pernah melihat superhero Hawkeye dari Marvel atau Green Arrow dari DC Comic? Kalian pasti menganggap dua superhero itu keren karena keahlian memanan mereka yang luar biasa. Namun ternyata ada yang lebih hebat lagi dari mereka berdua, atau mungkin bisa dibilang aneh. Hal aneh tersebut adalah memanah dengan menggunakan kaki. Seorang perempuan bernama Nancy Siefker yang melakukan hal tersebut dan membuat dirinya masuk ke dalam catatan buku Guinness. Nancy memecahkan rekor memanah menggunakan kakinya dan mampu mengenai sasaran yang jaraknya 6 meter.

5. Memotong Rambut Saat Skydiving

Paling Unik
Skydiving merupakan salah satu dari sekian banyak olahraga ektrim yang disukai oleh orang. Namun bagaimana jika selagi skydiving kita melakukan suatu hal lain misalnya memotong rambut? Tidak mungkin dan aneh bukan? Namun hal tersebut ternyata pernah dilakukan oleh seorang penata rambut asal Israel Oren Orkabi. Oren Orkabi bersama dengan Sharon melakukan skydiving pada 25 April 2007. Dimana saat melakukan skydiving tersebut, Orkabi sembari memotong rambut Sharon dari ketinggian 4.267 meter.

6. Jenggot Terkuat

Paling Unik
Jangan pernah meremehkan siapapun, kalimat tersebut sangatlah cocok ditujukan kepada kakek satu ini. Seorang kakek yang bernama Lithuana Antranas Kontrimas ini memiliki kekuatan yang tidak biasa pada bagian tubuh yang tidak biasa juga yakni jenggot. Jenggot kakek ini masuk catatan Guinness karena kekuatannya yang luar biasa. Pada suatu acara di televisi, dirinya mampu mengangkat seorang presenter wanita dengan berat 63,8 kg hanya dengan menggunakan jenggotnya. Sampai saat ini pun rekor tersebut masih belum ada yang mengalahkan.

Itulah 6 Rekor Paling Aneh Di Dunia, semoga dapat menambah wawasan kita semua, terima kasih.