Cerita Mistis Istana Presiden Yang Membuat Nyali Ciut

Istana Presiden merupakan tempat resmi presiden yang bisa diartikan juga sebagai tempat bekerjanya sang presiden dalam menjalankan pemerintahannya, selain itu juga istana presiden kerap kali digunakan untuk menjamu tamu asing negara yang ingin datang berkunjung ke Indonesia.

Di Indonesia sendiri Istana Presiden tersebar di pulau jawa dan bali, dan yang paling terkenal adalah Istana Merdeka di Jakarta, dan Istana Bogor, selain itu juga terdapat Istana Cipanas serta Istana Tampak Siring.
Cerita Mistis

Perlu kita ketahui bersama, ternyata ada sepenggal cerita mistis yang kerap terjadi di kawasan Istana Kepresidenan, seperti dikutip melalui albabalpachino.com, berikut ini merupakan Cerita Mistis Istana Presiden Yang Membuat Nyali Ciut : 

1. Makhluk Astarl Pengganggu Keluarga Alm Gusdur
Dengan alasan untuk menghemat keuangan negara, pada masa itu Presiden Alm Gusdur memutuskan untuk tinggal di Istana Merdeka, semenjak tinggal di istana merdeka mereka tidak betah dikarenakan sering diganggu makhluk halus di istana peninggalan zaman kolonial belanda tersebut, selain itu juga anak dari mantan presiden Alm Gusdur yang bernama Yenny Wahid dan juga Inayah Wahid kerap kali di ganggu oleh makhlus halus penunggu Istana Merdeka.

Kejadian tersebut tak hanya di alami oleh keluarga Alm. Gusdur, melainkan juga menimpa para pegawai istana, dan yang terkenal cukup angker adalah di lantai 4 dan 5 Wisma negara. Cara yang dilakukan oleh Mantan Presiden RI Alm. Gusdur untuk menghilangkan suasana mistis di lokasi Istana Merdeka adalah dengan cara membuka istana merdeka bagi masyarakat agar selalu ramai dan tidak terkesan angker lagi.

2. Misteri Pecahnya Meja Marmer di Istana Negara
Ini terjadi pada saat acara pelantikan resmi oleh mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di istana negara pada awal tahun 2012, yaitu saat pengangkatan Albert Hasibuan sebagai anggota dewan pertimbangan presiden untuk bidang Hak Asasi Manusia (HAM), setelah terjadinya pelantikan meja marmer yang digunakan sebagai penandatanganan pecah dan hancur berkeping-keping seperti dipukul dengan benda keras, sontak para pengunjung merasa kaget dengan kejadian tersebut, hal tersebut terjadi setelah Paspampres bermaksud ingin memindahkan meja marmer setebal 2cm tersebut, dan ternyata yang terjadi meja pecah tanpa sebab yang pasti.

3. Jokowi tidur di Ranjang Bung Karno
Tercatat setelah presiden pertama Indonesia Soekarno, barulah Mantan Presiden Alm. Gusdur dan Presiden saat ini Jokowi yang memilih tinggal di istana negara, yang menariknya ternyata Presiden Jokowi dan negara Iriana Widodo bukan hanya tinggal, melainkan tidur di ranjang bekas Mantan Presiden Alm Soekarno.
Dan perlu kita ketahui bersama, bahwa selama ini belum ada presiden yang berani tidur di kamar sang proklamator tersebut selain Presiden Jokowi, walaupun banyak cerita mistis yang terjadi di bangunan tersebut, Jokowi mengaku tidak merasa terganggu dengan cerita tersebut, malah sebaliknya, dirinya merasa lebih nyaman tinggal dan tidur di bangunan yang terkenal cukup angker tersebut.

4. Patung Perunggu di Istana Bogor
Konon menurut cerita, di Istana Bogor yang merupakan salah satu dari enam istana kepresidenan terdapat sebuah patung perunggu wanita tanpa menggunakan pakaian, kejadian ini terjadi pada saat seorang peserta penataran yang berkunjung ke istana bogor dan melakukan hal konyol yaitu dengan cara meletakkan bulu-bulu wol rontokan dari karpet dan melentakkan di daerha terlarang pada patung wanita tersebut, dan keesokan harinya dirinya terkejut karena bulu-bulu serupa ada di dalam sakunya, dan sesaat setelah makan keanehan lain pun terjadi, yang mana dirinya tersedak kemudian keluar dari tenggorokannya berupa bulu-bulu karpet.
Menurut penuturan Almarhumah Mantan Ibu Negara Hartini Soekarno, bahwa di Istana Bogor terdapat makhluk Astral yang setia menunggu di patung tersebut.

5. Pohon Berusia 155 Tahun di Istana Merdeka
Pohon ki Hujan merupakan saksi bisu atas segala yang terjadi di lokasi kepresidenan tersebut, ki hujan sendiri di tanam pada tahun 1870, yang mana pohon itu telah ada 3 tahun sebelum dibangunnya istana merdeka, walaupun ditopang oleh sejumlah tiang, pohon ini masih terlihat gagah, yang menarik lagi, pohon ini sempat diterjang badai angin puting beliung yang terjadi di Istana Merdeka pada tahun 2012 silam, banyak pohon yang bertumbangan, namun anehnya Ki Hujan masih berdirih kokoh seperti sedia kala, hanya daunnya saja yang berguguran.

Demikianlah Cerita Mistis Istana Presiden Yang Membuat Nyali Ciut, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.